Search

11 Mei 2011

Guandong Museum Of Art

Cina memiliki tradisi kebudayaan yang cukup kental di telinga anda tiap harinya. Pengaruh yang cukup kuat demikian terwujud pada sistem berdagangnya ataupun jiwa seninya, seperti Tarian Barongsai, ilmu Kungfu dan lain sebagainya. Kebudayaan lainnya dapat anda ketahui lebih lanjut apabila mengunjungi Museum of Art Guangdong Cina. Berbagai seni kebudayaan disajikan secara langsung dihadapan anda tiap tahunnya. Hal demikian sama halnya dengan perayaan Ulang Tahun Jakarta (PRJ) di Kemayoran, Jakarta.

Museum of Art Guangdong tetap konsisten dengan diadakannya pameran besar sebanyak 12 ruangan indoor exhibition halls di sebuah area seluas 8,000 meter persegi dan di sisi outdoor Sculpture Garden seluas 5,000 meter persegi. Perayaan ini diadakan tiap tahunnya, hingga kini sudah diadakan sebanyak 60 kali pameran.


Sebagai tuan rumah, museum ini memberikan keragaman pada sebuah pameran kesenian dari yang kecil namun kontemporer hingga pameran besar namun berkelas seperti pemahat Henry Moore. Belum lama ini, Museum of Art Guangdong telah diadakan pertunjukanTriennial Exhibition pada seni kontemporer, baik di Cina maupun dunia internasional.

Tiap tahun, museum ini memperlihatkan pameran besar yang bersifat koleksi permanen; seni pahat, painting dan ceramic work. Koleksi permanen mencakupi kerjaan seni kontemporer, areanya di pesisir pantai Cina dan Provinsi Guangdong seringkali melibatkan beberapa artis luar Cina. Penambahan acara sering terjadi pula dengan menciptakan kerja seni dari berbagai kebudayaan dalam maupun luar Asia dalam wahana invitational exhibitions. Museum of Art Guangdong juga selalu memiliki performa terbaiknya dengan melibatkan para artis sesuai permintaan para pengunjung setiap tahunnya.

Cukup menarik bukan? jika anda tertarik, silahkan memasukkan alternative tempat wisata Museum of Art Guangdong, Cina dalam agenda liburan anda. Apalagi sudah lama tersedia penerbangan dari Jakarta ke Guangzhou sebanyak 4 kali dalam seminggu dengan menggunakan Garuda Indonesia.

Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar